Home / BERITA / Warga Amerika Diingatkan untuk tidak ke Mesir dan Yordania

Warga Amerika Diingatkan untuk tidak ke Mesir dan Yordania

Departemen Luar Negeri (Deplu) Amerika Serikat (AS) mengeluarkan peringatan bagi warganya yang ingin melakukan perjalanan ke Mesir dan Yordania ancaman dari kelompok yang mereka sebut sebagai teroris.

Deplu AS juga mencatat bahwa beberapa insiden pengeboman telah terjadi bulan ini, termasuk serangan katedral Koptik di Kairo yang menewaskan sedikitnya 25 orang.

Deplu AS mengklaim, untuk sementara Mesir memiliki ancaman keamanan yang tinggi di lokasi wisata utama, termasuk Luxor dan Aswan. “Serangan teroris dapat terjadi di mana saja di negara ini,” begitu pernyataan Deplu AS seperti dikutip dari Al Arabiya, Sabtu (24/12/2016).

Deplu AS meminta warga Amerika untuk menghindari perjalanan ke Gurun Barat dan Semenanjung Sinai di luar resor pantai Sharm El-Sheikh.

Sementara di Yordania, lebih dari selusin orang tewas, termasuk seorang turis Kanada, dalam dua serangan oleh pejuang pekan ini di kota selatan Karak.

“Deplu mengingatkan warga AS bahwa organisasi teroris dan ekstrimis telah menyatakan keinginannya untuk melakukan serangan yang menargetkan warga Barat dan AS di Yordania,” bunyi travel warning yang dikeluarkan Deplu AS. [SR]

Baca Juga

Ahok Tiba di PN Jakut dengan Pengawalan Ekstra Ketat

Dengan pengawalan sangat ketat, terdakwa kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tiba di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *