Home / REVIEW BUKU / Penerapan Undang-Undang no.11 tahun 2008 tentang Informasi & transaksi Elektronik Dalam Prakteknya

Penerapan Undang-Undang no.11 tahun 2008 tentang Informasi & transaksi Elektronik Dalam Prakteknya

Waktu Kitab Undang- Undang Hukum Pidana lahir, pembentuk undang- undang belum memikirkan perkembangan informasi Teknologi (IT). Kemajuan teknologi begitu pesat sehingga masuk juga ke dalam ranah hukum. Contoh kasus Wikileaks yang heboh mengungkapkan bocoran memo diplomatik pemerintah Amerika Serikat (AS), baik yang berkategori rahasia (secret) maupun terbatas untuk diketahui kalangan tertentu (confidential).

Seiring dengan kemajuan teknologi, kejahatan dalam bidang Informasi dan Transaksi Elektronik pun berkembang. Indonesia tidak ketinggalan berpartisipasi, buktinya dengan lahirnya Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Kejahatan IT bukan saja masuk ranah hukum publik, tetapi kasus ini juga dapat di-perdata-kan. Contoh: kasus Rumah Sakit Omni Batavia versus Prita Mulyasari.

Melalui buku ini, Penulis mencoba mengumpulkan pengalaman-pengalaman Penulis di lapangan dalam menangai perkara yang berhubungan dengan Undang- undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, agar dapat bermanfaat bagi ilmu pengetahuan dan dunia profesi hukum.

Baca Juga

ARBITER TUNGGAL

“Baru pertama kali dalam perkara arbitase, arbiter mengundurkan diri di saat musyawarah majelis. Pengunduran diri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *