Home / REVIEW BUKU / KONTRAK BISNIS – Teori dan Praktik JILID 2

KONTRAK BISNIS – Teori dan Praktik JILID 2

Ne quid Nimis !
Suatu adagium Latin yang pantas diberikan untuk buku ini, karena tidak banyak buku semacam yang akhir-akhir ini dapat ditemui. Karya tulis Prof. Dr. O.C. Kaligis, S.H., M.H. ini amat bermanfaat, tidak hanya untuk kalangan akademisi, namun juga untuk kalangan praktisi hukum dan ekonomi serta para mahasiswa.

Terbitnya buku ini sangat membantu untuk memahami hal-hal mendasar tentang mengapa serin terjadi kegagalan membuat kontrak-kontrak bisnis internasional yang menguntungkan Indonesia. Seperti diketahui Indonesia adalah negara kaya sumber daya manusianya dan sumber alamnya, namun karena kegagalan membuat kontrak-kontrak bisnis yang menguntungkan Indonesia, pasar dikuasai asing.

Bumi, hutan, dan lautnya dieksploitasi besar-besaran secara merampoknya, cintihnya: pasar timah dikuasai asing, sama halnya dengan kelapa sawit, amoniak, emas, batu bara, minyak, gas, dan tembaga. Alih teknologi juga gagal ditambah dengan lemahnya pihak Indonesia dalam kontrak bisnis dengan pihak asing mengakibatkan pasar Indonesia khususnya untuk produksi Indonesia dikuasai pihak asing.

Baca Juga

LEGAL WRITING ANTHOLOGY Volume 9

The legal writings published in this book is a compilation of Prof. O.C. Kaligis works …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *