Home / BERITA / Kenakan Kaus Berlogo PKI, Mahasiswa Jogja Ditangkap Polisi

Kenakan Kaus Berlogo PKI, Mahasiswa Jogja Ditangkap Polisi

Gara-gara kaus, seorang mahasiswa di Yogyakarta, Rollan Ganda Ridhoi (22) harus berurusan dengan polisi. Warga Sapen, Gondokusuman, Kota Jogja itu didapati mengenakan kaus bergambar palu arit yang dikenal sebagai logo komunis.

Pemuda kelahiran 23 Desember 1994 itu kedapatan mengenakan t-shirt bergambar atribut Partai Komunis Indonesia (PKI), ketika hendak menghadiri pameran Indie Clothing Festival di JEC, Sabtu (24/12) malam.

Karena kaus yang dikenakan Rollan itu tergolong terlarang, petugas keamanan pameran pun mengamankan Rollan begitu dia menginjakkan kakinya di pintu masuk. Selanjutnya, petugas keamanan pameran menghubungi Polsek Banguntapan, Bantul.

“Yang bersangkutan kami bawa ke mapolsek,” kata Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno seperti dilansir JPNN, Selasa (27/12).

Setelah dilakukan pemeriksaan, terungkap bahwa Rollan membeli t-shirt itu setahun lalu di sebuah distro di sekitar UNY. Harga t-shirt buatan produsen yang beralamat di Bandung itu Rp 125 ribu. Polisi pun memanggil kedua orang tua Rollan dengan tujuan untuk memberi pembinaan. Meski Rollan tidak ditahan, proses hukum tetap berjalan.

“Penanganan kami limpahkan ke Polres Bantul,” kata Suharno. (HR)

Baca Juga

Ahok Tiba di PN Jakut dengan Pengawalan Ekstra Ketat

Dengan pengawalan sangat ketat, terdakwa kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tiba di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *