Home / INSPIRASI / Ini Alasan Mar’ie Muhammad Diabadikan Jadi Nama Gedung Pajak

Ini Alasan Mar’ie Muhammad Diabadikan Jadi Nama Gedung Pajak

Jakarta – Mar’ie Muhammad, Mantan Menteri Keuangan era pemerintahan orde baru diabadikan menjadi nama Gedung Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak). Penamaan ini langsung diresmikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati beserta beberapa tokoh nasional.

Sekretaris Jenderal (Sekjend) Kemenkeu Hadiyanto menuturkan keputusan tersebut diambil sebagai bentuk ucapan terima kasih atas jasa yang sudah diberikan Mar’ie Muhammad. Sosok Mar’ie begitu kuat dan diharapkan menjadi inspirasi bagi pegawai negeri sipil (PNS) Kemenkeu.

“Tidak terasa kepergian beliau 11 Desember 2016 hari ini sudah memasuki hari ke-47. Hari ini Kemenkeu ingin memberikan suatu kebanggaan utama kepada beliau sebagai figur yg memberikan inspirasi dan teladan dalam mengelola Kemenkeu, dan sebelumnya beliau adalah Dirjen Pajak,” ungkap Hadiyanto saat peresmian, Kamis (19/1/2017)

“Teladan beliau penting untuk kami teruskan, maka Menkeu tetapkan salah satu wujud penghormatan jasa-jasa Mar’ie, maka ditetapkan salah satu Gedung Ditjen Pajak ditetapkan sebagai Mar’ie Muhammad,” terang Hadiyanto.

Mar’ie dikenal dengan julukan Mr Clean. Ini tidak terlepas dari integritas yang berhasil dijaga ketika banyak orang termakan nafsu mengambil keuntungan dari negara untuk kebutuhan pribadi.

“Beliau juga dikenal dengan Mr Clean dan itu diwujudkan terus dalam perilaku beliau. Salah satu kata-kata beliau yang penting disimak. Apabila kita tidak amanah dengan uang maka dalam hal lainnya pun kita tidak akan amanah. Itu cerminan sikap beliau dalam kelola negara saat itu,” pungkasnya.

Sumber : finance.detik.com

Baca Juga

HM Maftuh Basyuni, Sosok Pembawa Perubahan Penyelenggaraan Haji

Pembawa perubahan. Mungkin itu yang dapat disematkan pada sosok Menteri Agama periode 2004-2009, Haji Muhammad …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *