Home / INSPIRASI / 210 Desainer Akan Memeriahkan Indonesia Fashion Week 2017

210 Desainer Akan Memeriahkan Indonesia Fashion Week 2017

Jakarta – Pagelaran mode Indonesia Fashion Week (IFW) akan kembali diadakan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, IFW akan menampilkan peragaan busana hingga pameran produk. Selain menjadi ajang pamer koleksi para desainer yang tergabung dalam APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia), acara tersebut juga punya misi memperkenalkan budaya Indonesia melalui mode.

Celebrations of Culture dipilih menjadi tema besar IFW yang tahun ini digelar lima hari, mulai 1 Februari mendatang. Tema tersebut diambil guna mengangkat dan memperkenalkan warisan budaya Indonesia dengan cara yang lebih kekinian. Desainer Ivan Gunawan kembali ditunjuk sebagai Creative Director di IFW 2017.

“Kita ambil tema Celebrations of Culture karena kami memang selalu ingin angkat kain tradisional dalam bentuk yang lebih kini. Event ini dinantikan insan mode karena bukan hanya desainer yang pameran tapi juga pengusaha. Ada sepatu, baju, beauty, bahkan bahan baku. Lima hari sepertinya pengunjung tidak akan puas berkeliling,” kata Ivan dalam konferensi pers yang diadakan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Selasa (17/1/2017).

IFW yang akan digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat itu memang turut menghadirkan pameran berbagai produk mode. Tahun ini akan ada 520 eksibitor yang akan menjual produk di sana. Pameran pun akan dibagi menjadi dua bagian yakni untuk yang menyediakan busana muslimah dan yang bukan.

Sedangkan untuk fashion show, akan ada 210 perancang lokal dan internasional yang menampilkan karya terbaru mereka. Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini hanya ada satu panggung yang tersedia untuk fashion show. Meski hanya satu, Ivan menjanjikan konsep yang spektakular dan tidak membosankan. Beberapa desainer yang akan pamer koleksi, di antaranya Poppy Dharsono, Ghea Panggabean, dan sejumlah desainer ternama lainnya termasuk Ivan Gunawan sendiri.

Sebagai upaya APPMI mengangkat kekayaan tekstil Indonesia, dihadirkan pula kolaborasi antara pengrajin lokal dengan desainer kenamaan. Salah satunya yang akan ditampilkan di area tengah IFW 201 yakni koleksi tenun NTT yang diolah 22 desainer pilihan. Diharapan area tersebut bisa menjadi inspirasi bagi para pengunjung.

“Saya menggabungkan teknologi dengan fashion jadi tampilannya lebih fun. Mau kasih lihat bahwa menggarap tenun look-nya bisa disesuaikan. Bisa edgy, casual, atau glamor,” jelasnya lagi.

Untuk Anda yang ingin datang ke Indonesia Fashion Week 2017 dapat membeli tiket di pintu masuk seharga Rp 25.000. Selain fashion show dan pameran, Anda juga bisa menikmati talkshow, seminar, hingga workshop terkait fashion. (ami/hst)

Sumber : wolipop.detik.com

Baca Juga

HM Maftuh Basyuni, Sosok Pembawa Perubahan Penyelenggaraan Haji

Pembawa perubahan. Mungkin itu yang dapat disematkan pada sosok Menteri Agama periode 2004-2009, Haji Muhammad …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *